IKLAN

Senin, 19 Agustus 2013

Buku:Ungkapan dan Uslub Bahasa Arab

Muhammad Amri dilahirkan di Ujung Pandang, Sulawesi Selatan pada Tanggal 20 Januari 1973. Pendidikan dasarnya diselesaikan pada Tahun 1985 di SDN I Pembangunan Ujung Pandang.
Sedangkan pendidikan Menengah Pertama dan Atas, ia selesaikan di Pondok Pesantren Modern Pendidikan Al-Quran IMMIM Makassar pada tahun 1991. Ia menyelesaikan jenjang pendidikan Strata Satu (S1) pada Fakultas Ushuluddin, Universitas Al-Azhar Kairo pada tahun 1998.
Sekembalinya ke Tanah Air setelah menyelesaikan kuliah di Al-Azhar, ia melanjutkan pendidikan Pascasarjananya di IAIN Alauddin Makassar dengan mengambil konsentrasi Pendidikan Bahasa Arab. Pada tahun 2008, ia menyelesaikan program S3 di Universitas yang sama dengan desertasi yang berjudul “Konsep Yahudi dalam Al-Quran”.
Ia adalah dosen tetap di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan juga sebagai dosen Pascasarjana UIN Alauddin Makassar. Pada tahun 2010, ia menjabat sebagai Ketua Pelaksana Sertifikasi Guru Agama LPTK UIN Alauddin Makassar. Saat ini, ia mendapat amanah sebagai Pembantu Dekan bidang administrasi umum periode 2011-2015 pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Buku yang kini berada di tangan anda (Ungkapan dan Uslub Bahasa Arab) adalah karya kedua beliau dalam bidang bahasa Arab. Sebelumnya ia juga telah menerbitkan buku berjudul Konstruksi Kalimat dalam Bahasa Arab pada tahun 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar